Kata Presiden Jokowi Ada proyek pembangkit listrik di Kalimantan Barat yang mangkrak sekitar 7 tahun dan sudah menelan biaya yang tidak kecil,Rp1,5 Triliun

Padahal pasokan listrik sangat diharapkan rakyat untuk mendorong industri, menggerakkan ekonomi, meningkatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan. Proyek mangkrak seperti ini harus diselesaikan. Pembangkit listrik baru juga harus segera dibangun dan beroperasi. Untuk wilayah Kalimantan Barat, Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ketapang sudah bisa beroperasi. Juga sudah mulai dibangun Mobile Power Plant (MPP) di Menpawah. Kita ingin seluruh pelosok negeri menjadi terang.

“Saya hanya ingin titip pesan bahwa bekerja dengan saya pasti akan saya periksa. Saya datang ke tempat yang ada persoalan. Dan persoalan itu harus diselesaikan. Ini uang negara, ini uangnya rakyat,” tegas Presiden Jokowi saat groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) Kalimantan Barat berkapasitas 4×25 MW Program 35.000 MW dan Peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ketapang berkapasitas 2x10MW, Kamis, 2 Juni 2016, di Mempawah, Kalimantan Barat.

Pembangunan pembangkit listrik yang mangkrak sekitar 7 tahun lamanya membuat Presiden Joko Widodo tergerak mendatanginya. Presiden bertekad untuk melanjutkan dan menyelesaikan proyek tersebut mengingat dana besar sudah dikeluarkan untuk memulai proyek tersebut.

Foto : Setneg
Tampilkan lebih sedikit

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s