Menelaah Investasiku Masa Depanku bersama Danareksa

Investasi adalah tabungan yang harus kita susun untuk bisa kita nikmati atau bisa kita gunakan pada waktu mendatang yang mulai kita rencanakan mulai dari sekarang ini. Apalagi bagi pedagang seperti saya, saya merasa sangat penting untuk memiliki atau mengikuti program investasi terbaik. Karena namanya dunia perdagangan tak selalu kantong kita atau kondisi finansial keluarga selalu dalam keadaan aman.

Pada dunia perdagangan kondisi pasang surut keuangan tentu saja setiap detik selalu di lewati atau di jalani, oleh karena itu sebetulnya . Pada saat kondisi bagus kita bisa sejenak bersantai dan bergembira. namun pada saat kondisi jual beli lagi sepi, kitapun di paksa menguras cadangan yang telah kita kumpulkan pada saat gembira, bahkan sering kali kita terpaksa mencari bantuan alias pinjaman untuk menutupi kekurangan modal atau juga bahkan hanya untuk sekedar bertahan.

Investasi memiliki pengertian cadangan atau simpanan yang selalu berkaitan dengan keuangan atau kondisi perekonomian. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva atau penyusunan aset  dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan *wikipedia*. Secara sederhana investasi sebetulnya adalah apapun yang memiliki harga dan bernilai untuk waktu nanti, esok, lusa atau di tahun tahun mendatang, itu merupakan investasi. Bakan sering kali kita mendapatkan kalimat bahwa keluarga juga termasuk investasi kita.

Pada masa berkembang ini dan jaman pembangunan yang tengah di genjot pemerintah, investasi indonesia menjadi target pemasaran program investasi dari berbagai perusahaan finansial, atau badan alias lembaga bahkan kelompok bisnis yang bergerak dan bermain di bidang pengelolaan keuangan. Di berbagai lembaga keuangan seperti perbankan pun sering kita melihat berbagai penawaran investasi secara langsung maupun tak langsung,  contohnya:

jika kita melihat  brosur, poster, banner, slide, lcd promo, dll yang menawarkan program tabungan jangka tertentu, itu merupakan contoh penawaran investasi secara tidak langsung yang menarik calon nasabah untuk melirik program investasi terbaik yang di tawarkan
Jika kita melihat spg atau spb yang memberikan brosur penawaran investasi sejenis reksa dana, dengan senyum menarik dan gagah atau bahkan dengan senyum manis, menawan dan anggun serta tatapan mata yang menggetarkan, dengan maksud menarik peminat investasi, ini merupakan contoh penawaran langsung.

Tingginya minat investasi serta berkembangnya pertumbuhan perekonomian masyarakat indonesia tak jarang di manfaatkan oleh para pemain lokal, regional bahkan hingga mancanegara untuk meraup untung sesaat dan sesat. Para pemain tersebut sudah sangat mengerti betul bahwa masyarakat kita sebagian besar memiliki pengetahuan beberapa langkah di belakang kemajuan teknologi dan perkembangan informasi. Mereka sudah sangat memahami kultur sebagian dari kita yang selalu bernafsu jika di hadapkan pada penawaran atau iming iming keuntungan besar. Tak jarang dari waktu ke waktu kita selalu di hidangkan dengan berita tetang maraknya investasi bodong alias modus atau penipuan yang menghimpun dana dari masyarakat kita lalu hilang tanpa jejak.

PT Danareksa Persero, yang merupakan sebuah perusahaan milik pemerintah, adalah contoh perhatian pemerintah untuk menampung minat investasi yang berkembang pesat dalam beberapa tahun ini. Walaupun dahulu BUMN ini belum terlalu melirik peluang kecil dari adanya minat mayarakat secara personal, Namun kini BUMN ini atau PT Danareksa kini mulai meluncurkan berbagai program yang bisa mengakomodir minat masyarakat dalam hal ber investasi di bidang reksa dana.

Salah satu program yang di luncurkan oleh PT Danareksa adalah Program Investasiku Masa Depanku, yang merupakan program investasi bulanan dengan nominal yang cukup terjangkau bagi masyarakat luas. Dengan nominal mulai dari Rp.200.000/bulan kita bisa memulai berinvestasi di Reksa Dana saham dan campuran yang dikelola oleh Danareksa Investment Management (DIM). Sebetulnya, Program Investasiku Masa Depanku bisa di lirik untuk membantu kita mewujudkan kebutuhan-kebutuhan masa depan, seperti: Dana Pensiun, Pendidikan, Dana Ibadah, dll.Info lengkap klik Investasiku Masa Depanku

Sebagai masyarakat yang kebetulan di lahirkan dan di besarkan di bumi pertiwi Indonesia, lalu kita tumbuh karena cinta negri ini kepada kita, serta adanya kita saat ini adalah juga berkat investasi para pejuang yang terdahulu, maka sudah sewajarnya kita bergerak menyadarkan sekeliling kita tentang investasi indonesia, untuk kita dan generasi mendatang. Agar masyarakat bisa memilih jenis investasi yang tepat dan aman.

Sebagai gambaran kecil tentang investasi indonesia yang ada sekarang ini, beberapa candaan analisa berikut bisa menjadi pertimbangan anda untuk memilih investasi terbaik, bisa juga untuk sekedar di baca lalu abaikan saja.

Berdasarkan warna logo dominan, bisa saja suatu jenis investasi atau perusahaan investasi memiliki karakter atau kebiasaan tertentu seperti

Merah

Semangat, terkadang bernafsu tinggi, biasanya perusahaan besar, kapitalis dan siap membakar pesaingnya. Keuntungan yang di tawarkan cenderung bombastis waw, luar biasa fantastis dll.

Cocok untuk yang terbiasa dengan resiko tinggi, untuk menggapai keuntungan terbaik, sampai pada hilang tak berkesan. Merah sering di konotasikan sebagai api artinya kalo kebakaran ya ludes.

Kuning

Berhati hati, penuh perhitungan biasa mendahulukan peningkatan keuntungan. Biasa bermain pada instrument aman. Warna kuning emas sering di simbolkan dengan kejayaan dan kemakmuran. Keuntungan yang di tawarkan cenderung membuat kita berpikir berkali kali karena biasanya perusahaan ini selalu menjelaskan setiap resiko program yang di pilih nasabahnya.

Cocok untuk yang berpikir kritis dan penuh perhitungan

Hijau

Simbol pertumbuhan. Biasa bergerak dan berkecimpung di sektor pembangunan jangka panjang, pendek hingga menengah.

Mengutamakan perputaran dana yang terkumpul pada area yang kepastian pertumbuhan ekonominya terjamin dan terjaga. Keuntungan yang di tawarkan biasanya kurang bombastis.

Mungkin cocok untuk yang sedang dalam pertumbuhan. Contoh abege dan okb.

Biru

Simbol ke mapanan, besar,menyimpan energi,cenderung menunggu, bermain aman dan terkesan penuh kepastian. Program yang di tawarkan terkadang kurang menarik, unsur warna laut memiliki sipat yakin di sambangi air dan di datangi semua, karena yankin dan percaya semua aliran air akhirnya ke laut. Cenderung segan berpromosi karena menganggap seluruh rona warnanya sudah terpantul ke langit yang bisa di lihat setiap mahluk yang melata di kerak bumi. Ber investasi pada perusahaan yang dominan warna ini pada logonya cenderung aman, walaupun bisa tenggelam namun bisa untuk di selami lagi agar di temukan. Perusahaan investasi yang logonya dominan warna biru sepertinya cocok untuk semua orang beragam karakter.

Peringatan

Gambaran merah, kuning, hijau dan biru hanyalah sekedar candaan pelengkap saja walau terkadang terkadung kebenaran di dalamnya itu kebetulan saja dan tidak bermaksud menyinggung atau merugikan usaha tertentu

Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog Blogger Writing Competition –  Investasiku Masa Depanku bersama ReksaDana Danareksa.

http://lawastop.blogspot.co.id/2016/05/InvestasikuMasaDepanku.html

http://reksadana.danareksaonline.com/berita/artikel-dan-tips/blogger-writing-competition-investasiku-masa-depanku-bersama-danareksa.aspx

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s