Presiden Jokowi di facebook

Pembangunan dermaga peti kemas pelabuhan Depapre Papua akan dikebut. BUMN dan BUMD akan bahu membahu mempercepat penyelesaiannya. Pelabuhan ini penting bagi Papua karena pelabuhan ini menjadi hub menuju pelabuhan sedang dan kecil. Selain itu, 20 km dari pelabuhan ini akan dibangun kawasan industri. Sehingga pelabuhan dan kawasan industri akan terintegrasi. Arus barang, komoditas dari dan menuju Papua bakal lebih lancar. Disparitas harga bisa kita kurangi. Ekspor dari Papua juga bisa langsung ke negara-negara tujuan, tanpa harus melalui Makassar atau Surabaya. Tanah Papua dan kawasan Indonesia Timur lainnya kita dorong supaya dapat berlari mengejar ketertinggalan.

 

Pasar tradisional sering dicap selalu kotor dan jorok. Stempel begini harus diubah. Pemerintah akan terus melakukan revitalisasi pasar tradisional supaya ke depan pasar tradisional tidak kalah dengan mal. Kemarin kita resmikan Pasar Amahami di Bima, kini Pasar Mama Mama Papua akan segera dibangun di Jayapura. Di Sentani sudah dibangun pasar Pharaa dan Pasar Doyo Baru. Program revitalisasi pasar tradisional akan menjangkau seluruh nusantara.
Ayo jadikan pasar tradisional menjadi milik bersama. Mari kita jaga kerapian dan kebersihan pasar, jangan sampai becek, bau serta tidak teratur. Pasar tradisonal perlu dikelola dengan manajemen profesional dan modern supaya bisa bersaing dan memiliki daya pikat calon pembeli. Pedagangnya laris, pembelinya juga senang berbelanja di pasar. Pasar tradisional akan jadi penggerak ekonomi daerah.
Foto: Agus Suparto

Jessicha Christine Katanya Presidenku itu “plonga-plongo” tapi menjadi Presiden pertama yang mengunjungi daerah berbahaya di Papua, yang pertama berhadapan dengan China di Natuna, yang pertama membuat Malaysia dan Singapura hengkang dari wilayah Indonesia, yang pertama mengeksekusi mati para mafia narkoba antar negara, yang pertama meruntuhkan kerajaan mafia dari sepak bola hingga migas (Petral) yang isinya para pejabat tinggi negara, yang pertama menghancurkan kapal para mafia laut dari berbagai negara, yang pertama mengkritik keras Bank Dunia, yang pertama bersikap tegas (bukan hanya mengecam) pada penjajahan Israel di Palestina, yang pertama memburu para koruptor dan mafia yang bersembunyi diberbagai negara. Ya Presidenku memang “plonga-plongo”, lalu “macan-mu” mana?

Fatma Rini juga presiden pertama yang akan melakukan tax amnesty yang bakal memiskinkan singapur..Bayangkan 4000 triliun rupiah uang milik orang indonesia yang di parkir di bank singapur, harus dibawa pulang ke indonesia karena akan diampuni pajaknya atau mereka bisa di tuduh sebagai pelaku pencucian uang.. Inilah yang bikin singapur sakit jantung dan mati mendadak..

Steven Siahaya Kami dari kota Jayapura yang melihat n menyaksikan langsung peletakan batu pertama peresmian pasar mama2 Papua di kota Jayapura dan peresmian pasar2 mama2 Papua di Sentani Kabupaten Jayapura oleh Bpk. Presiden Joko Widodo. Salut Pak Presiden dgn pembangunan pasar ini yang mana akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat asli Papua sehingga tercipta kesejahteraan. Dan juga pembagunan disegala bidang di Papua terutama infrastruktur jalan jembatan, pelabuhan, bandara serta sarana dan fasilitas umum lainnya.
Saudara2 yang ada dibagian Indonesia Barat dan Tengah sudah seharusnya mendukung program Bpk. Presiden untuk membangun dan memajukan kami yang ada di Indonesia bagian Timur khususx Papua ini. Terima kasih Pak Presiden sudah menaruh perhatian bagi kami masyarakat yang ada di Papua khususx Kota Jayapura.
Karena kami disini memang sangat butuh dukungan dan perhatian dari Pemerintah Pusat dalam pembangunan di segala bidang.
Salam dari kami di Jayapura untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Salut dan bangga punya Presiden seperti Bpk. Jokowi.
Smoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati Bpk Presiden sekeluarga.

 

 

Liga Indonesia Soccer Championship 2016 dibuka dengan laga antara Persipura Jayapura melawan Persija Jakarta. ISC adalah liga sepakbola sebagai alternatif Indonesia Super League (ISL) yang dihentikan sejak pembekuan PSSI sambil menunggu terjadinya reformasi PSSI yang diharapkan segera terjadi.
Ayo gunakan Liga ISC sebagai ajang unjuk prestasi. Pemain yang bersemangat, klub-klub yang sehat serta pertandingan yang seru, sportif dan menghibur. Majulah sepak bola Indonesia.
Foto: Agus Suparto

 

Pemerintah akan terus menggulirkan paket kebijakan ekonomi. Hari ini diumumkan Paket Kebijakan Ekonomi ke-12. Fokusnya, memberikan kemudahan dalam berusaha melalui penyederhanaan izin, pemangkasan prosedur, persingkat waktu dan efisiensi biaya.

Dalam hal memulai usaha, pelaku usaha yang sebelumnya harus melalui 13 prosedur dengan waktu 47 hari, dengan biaya berkisar antara Rp. 6,8-7,8 juta. Ditambah 5 izin: SIUP, TDP, Akta Pendirian, Izin Tempat Usaha dan Izin Gangguan.

Kini, pelaku usaha hanya melalui 7 prosedur selama 10 hari dengan biaya Rp. 2,7 juta. Selain itu, SIUP dan TDP diterbitkan bersamaan dan ditambah Akta Pendirian. Hanya dengan cara ini, pelaku usaha kita terutama UMKM akan bisa bersaing dengan negara-negara lain.

Foto: Biro Pers Setpres https://www.facebook.com/Jokowi/

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s