Magic Massager 8in1

Setiap tanggal 22 april diperingati sebagai Hari Bumi sedunia. Masyarakat di penjuru dunia merayakan Hari Bumi dengan membuat sebuah gerakan mengajak orang untuk peduli terhadap bumi dan lingkungan hidup kita. Secara umum Hari Bumi tahun ini memiliki tema “Energi untuk Bumi”. Tema ini diambil karena hampir setengah dari emisi gas rumah kaca berasal dari energi yang kita gunakan untuk daya rumah atau mobil kita. Maka dengan tema ini diharapkan setiap individu tersadar untuk mengambil sikap bersama-sama dalam menyelamatkan bumi dengan mengelola nafsu saat menggunakan energi.

Adanya kesadaran warga negara dan organisasi-organisasi duni yang berusaha mengganti bahan bakar fosil dengan energi yang dapat diperbarui, Menjadikan jumlah emisi atau gas buang dari sisa pembakaran sedikit menurun. Hari Bumi sedunia Berawal dari jalanan di New York, Hari Bumi telah menjadi sebuah gerakan yang mendunia hingga saat ini. Hari Bumi juga merupakan perayaan dan penghormatan terhadap planet bumi yaitu rumah satu-satunya tempat tinggal manusia. Jadi HAri bumi yang kita maksudkan bukanlah hari ulang tahun kelahiran bumi. karena sampai dengan detik ini belum ada penanggalan atau penetapan kapan bumi yang kita huni ini lahir , tercipta serta belum ada angka pasti berapa abad usianya. Yang ada hanyalah perkiraan berdasarkan temuan , penelitian dan pengamatan sisa sisa kehidupan masa lalu.

Pertama kali hari bumi di canangkan pada tanggal 22 April 1970 di Amerika. Peringatan hari bumi di prakarsai oleh Gaylord Nelson, senator Amerika Serikat dari negara bagian Wisconsin yang juga berprofesi sebagai tenaga pengajar serta pemerhati lingkungan hidup. Jutaan orang turun ke jalan, berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York ketika itu untuk mengecam para perusak bumi. Momen tersebut kemudian menjadi tonggak sejarah diperingatinya sebagai Hari Bumi.

Mari kita memulai hal-hal kecil dalam menjaga bumi yang kita diami, sekecil apapun tindakan positif kita akan berpengaruh pada bumi dan lingkungan hidup. Dalam peringatan hari bumi tanggal 22 april kemarin di ranah timeline sosial media juga ramai di suarakan. Tidak sedikit gambar , ajakan , tulisan serta dokumentasi kegiatan yang di lakukan masyarakat di unggah pada situs twitter.
http://citizen6.liputan6.com/read/2218203/energi-untuk-bumi-apa-yang-sudah-anda-lakukan-untuknya

Dari gambar dan tulisan singkat berikut ini kita bisa mengamati, menyimak, menyerap yang baik dan membantu turut serta menyebarkanya sebagai salah satu upaya mengajak masyarakat yang lebih luas lagi agar mempedulikn lingkungan sekitar.
Akun @detikcom menyampaikan: Selamat Hari Bumi! Mari jaga kelestariannya, bukan malah menambah kerusakannya. #MaafkanKamiBumi

@ijsapoetra19 menyebarkan berita dari situs detik yang menyampaikan bahwa di Hari Bumi, Mahasiswa UGM Bagikan Bibit Pohon Dan Bersihkan Sampah di Malioboro

Photo published for Hari Bumi, Mahasiswa UGM Bagikan Bibit Pohon Dan Bersihkan Sampah di Malioboro
@GreenpeaceID turut mengucapkan: Semangat Hari Bumi ada dalam setiap hari kita, akun ini juga menyampaikan hal yang bisa kita lakukan seterusnya untuk Bumi kita melalui serial twitnya
Akun @RapplerID turut menyampaikan beberapa info penting seputar bumi yang perlu kita ketahui melalui info grafisnya
Akun Kotak suara @Geng_bebel mengingatkan kepada kita tentang: Semua yang ada akan tamat suatu hari nanti akibat kelalaian dan kesengajaan yang kita lakukan
Hari Bumi 2016 mengusung tema “Trees for Earth”.  begitu isi pesan singkat akun @NGIndonesia yang berisikan link berita untuk menyampaikan informasi tentang targetkan penanaman sebanyak 7,8 milyar pohon untuk bumi hingga tahun 2020 mendatang. 
Photo published for Hari Bumi 2016: ''Trees for the Earth''

Pohon-pohon sangat penting bagi bumi kita. Pepohonan dapat mencegah dampak degradasi tanah, menyediakan makanan, energi dan pendapatan. Pepohonan juga menyaring udara dan membantu mencegah dampak perubahan iklim segara global maupun lokal. Tak hanya itu, pohon-pohon merupakan “benteng” alami nan tangguh dan tahan lama yang melindungi kita dari berbagai peristiwa alam ekstrim seperti angin topan, banjir, tanah longsor dan badai salju.  Semakin lama pohon-pohon tumbuh dan menetap di suatu tempat, semakin kuat pula perlindungan yang diberikan.
http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/04/hari-bumi-2016-trees-for-the-earth

Dan tak ketinggalan juga akun @KemnakerRI yang sepan di copas isi twitnya pada 22 april yang berisi ajakan untuk melestarikan dan menjaga bumi kita

Dan tentunya sampai dengan saat ini PGN selalu mengkampanyekan energi baik yang lebih ramah terhadap lingkungan agar di gunakan untuk menggantikan sumber energi fosil terus menerus di suarakan sembari berbenah dan bergerak membangun infrastuktur untuk mendukungnya
Pemerintah melalui Kementrian ESDM yang bersinergi dengan PGN serta BUMN lainya terus menerus melakukan langkah nyata dalam mencari, menemukan dan mengoftimalkan pemanfaatan energi baru dan terbarukan. Energi baru dan terbarukan untuk saat ini merupakan target yang harus di kejar dan di capai oleh pemerintah, Walaupun sebelumnya hanya di jadikan sebagai energi alternatif saja. 
Nah untuk kita para pengguna internet hal kecil yang bisa kita mulai adalah turut serta dalam menyebarkan ajakan yang baik dalam menjaga kelestarian lingkungan bumi kita, terutama seruan seruan untuk mendukung penghijauan, penanaman pepohonan, ajakan menghemat energi atau bahan bakar, menghemat air dan hal yang bermanfaat lainya perlu kita sampaikan minimal ke orang terdekat kita. wassalam.
Tulisan ini disumbangkan untuk jadi artikel situs Si-Nergi
Semoga Sukses Selalu
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s